Panjat Pohon, Pria di Mojokerto Kesetrum Listrik hingga Tewas

Seorang pria asal Mojokerto meninggal dunia setelah tersengat aliran listrik saat memanjat pohon pada Sabtu (03/04/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Korban diketahui bernama Paisan, (55) warga Desa Jiyu, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. Ia meninggal saat memanjat pohon lamtoro untuk mencari pakan hewan ternak miliknya. Jasad korban pun tersangkut diatas pohon.

Menurut keterangan warga sekitar, korban pertama kali ditemukan oleh warga bernama rekanya bernama Segar (52) di Desa Jiyu, saat itu saksi melihat korban sudah tersangkut di atas pohon dengan kondisi sudah tak bernafas dan masih mengenakan kaos berwarna hijau, serta celana pendek.

Melihat hal tersebut, dirinya meminta pertolongan warga sekitar. Korban diduga tersengat aliran listrik pada kabel yang melintas di samping pohon. “Saya kan mau cari pakan ternak juga, pas jalan sudah lihat korban kaku gitu. Terus saya bingung minta tolong orang-orang,” ungkapnya.

Ia menyebut, korban meninggal diduga karena tersengat aliran listrik saat mencari pakan berupa dedaunan dari pohon lamtoro untuk kambing ternak miliknya.

“Mungkin saat menebangi dahan-dahan pohon dengan mengunakan benda tanam arit ini, aritnya korban terkena kabel listrik yang melintas tepat di samping pohon itu,” bebernya.

Sementara, Kepala Desa Jiyu Muhammad Ali Imron membenarkan adanya kejadian tersebut. Evakuasi jenazah korban juga berjalan cukup lamban lantaran minimnya peralatan yang digunakan evakuasi jasad korban dari atas pohon.

“Ia sempat kesulitan nurunkan korban, soalnya alat-alatnya kurang. Jadi ini nunggu PLN dulu, alhamdulilah sudah bisa dievakuasi,” tandasnya.

Sekitar pukul 15.15 WIB petugas PLN di bantu potensi relawan Mojokerto akhirnya berhasil mengevakuasi jasad Paisan, (55) dari atas pohon dan dibawa dengan mengunakan ambulance PMI Kabupaten Mojokerto ke Rumah Sakit Sumberglagah, Kecamatan Pacet.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :