Rumah Warga Mojokerto Ludes Terbakar, 4 Unit Mobil PMK Dikerahkan

Sebuah rumah yang ada di perumahan Japan Raya Mojokerto ludes terbakar. Rumah tersebut merupakan rumah yang dikontrak Andreas Hadi Basuki (46) di jalan Ontoseno Blok L-16 Perumahan Griya Japan Raya Sooko Mojokerto.

Informasi yang dihimpum suaramojokerto.com. kebakaran terjadi pada Sabtu (03/04/2021) sekitar pukul 14.00 WIB. Perabotan beserta isi rumah hangus terbakar.

Andreas Hadi Basuki (46) penghuni rumah kontrakan mengatakan, kebakaran yang menghanguskan rumah yang ia kontrak disebabkan karena terjadinya korsleting Listrik.

Karena, Kata Andreas, sebelum kebakaran rumah berukuran 6×14 meter persegi se-isinya tersebut, ia sempat muncul percikan api dari atas rumah. “Saya lihat sendiri, tadi sempat ada percikan api dua kali dari atas rumah,” ungkapnya.

Melihat ada kabakaran, dirinya bersama warga langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, hingga datang empat mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Mojokerto, Gama dan milik Pemkot Mojokerto diterjunkan ke lokasi kejadian untuk berusaha memadamkan api agar tak merembet ke rumah lain.

Kata Andreas, rumah yang terbakar tersebut mrmang jarang ditempati dan digunakan sebagai gudang penyimpan perabotan rumah tangga. “Ya jarang ditempati, biasanya hanya digunakan gudang namum kadang malam hari ya di buat tidur, ” jelasnya.

Akibat kejadian tersebut seluruh perabotan rumah tangga seperti TV, kasur yang jarang digunakan dan sebagainya ludes terbakar.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :