Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Malang, Sampai di Mojokerto, Pengunjung Sunrise Mall Panik

Gempa magnitudo 6,7 mengguncang Kota Malang, Jawa Timur pada hari ini, Sabtu (10/4/2021) sekitar pukul 14:00:15 WIB hingga terasa di Mojokerto.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, gempa tak berpotensi tsunami. Namun, patut diwaspadai adanya potensi gempa susulan yang mungkin terjadi.

BMKG juga menyebut, lokasi gempa terletak pada koordinat titik 8,95 Lintang Selatan (LS) dan 112,48 Bujur Timur (BT) atau 90 km barat daya, Kabupaten Malang dengan kedalaman 25 kilometer. Gempa juga terasa di Mojokerto hingga Pengunjung Sunrise Mall Panik. Ini penampakannya :

Sementara sejumlah siswa SMK PGRI Sooko Mojokerto juga merasakam gempa beberapa detik, hingga mereka berhamburan keluar bersama para guru ekstrakurikuler. “Iya, ada gempa, kursi terasa digoyang goyang,” kata Aris, guru ekstra boadcasting.

Hal yang sama juga terkadi di Sunrise Mall Mojokerto. Terlihat dalam video yang bersedar sejumlah pengunjung panik dan ramai-ramai memcari tempat yang aman. (sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :