Ancam Rumah Warga, Jalan Ambles di Mojokerto Mulai Diperbaiki

Jalan ambles di Dusun Bolorejo, Desa Mojojajar, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto yang mangancam rumah warga kini mulai diperbaiki dengan dipasang tiang pancang beton (Mini Pile) disisi jalan yang berada persis di Sungai Marmoyo.

Kabid Pemeliharaan Jembatan dan Jalan DPUPR Kabupaten Mojokerto, Henri Surya mengatakan, pihaknya mengerahkan alat berat Excavator untuk perbaikan darurat yakni memasang tiang pancang beton (Mini Pile) disisi jalan yang berada persis di Sungai Marmoyo. 

“Tujuannya untuk memperkuat kontruksi tanah jalan agar tidak kembali ambles,” ungkapnya, Rabu (21/04/2021).

Henri menyebut, dari hasil kajian di lapangan dipastikan panjang jalan ambles yaitu sekitar 14 meter x 3 meter hampir separuh jalan. “Jadi penanganan darurat bagian beton jalan yang ambles kita urug dengan Sirtu dan tanah dipadatkan karena terpenting supaya bisa dilewati kendaraan,” jelasnya.

Menurut dia, pihaknya juga memperbaiki dinding penahan disisi jalan untuk mengantisipasi erosi sungai Marmoyo yang berpotensi mengakibatkan jalan ambles.

“Disisi dalam jalan sudah ada penahan tapi geser turut ambles karena diduga dipicu pergerakan tanah di daerah sana,” terangnya.

Dia memastikan jalan ambles di sejumlah wilayah Kemlagi sudah selesai diperbaiki  meski kondisinya darurat. Pihaknya masih menunggu anggaran untuk memperbaiki secara jalan permanen. “Jalan ambles selesai diperbaiki dan sudah bisa dilewati kendaraan,” tandasnya.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :