DPRD Kota Mojokerto Kawal Program Pemulihan Ekonomi Masyarakat

Lembaga DPRD Kota Mojokerto sepakat dengan program prioritas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, yakni Pemulihan Ekonomi dan Pembangunan Infrastruktur. Dan kalangan Wakil Rakyat ini juga akan mengawal, khususnya program pe.ulihan ekonomi agar tepat sasaran.

Sunarto, Ketua DPRD Kota Mojokerto mengatakan, program pemulihan ekonomi ini berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga, semua anggota dewan wajib untuk mengawal agar program ini benar-benar mampu meningkatkan ekonomi masyarakat.

Sunarto juga meminta masyarakat tidak sagan-segan untuk menyampaikan aspirasinya ke Gedung dewan, agar bisa ditindaklanjuti dengan melakukan hearing atau dapat dengan pendapat (RDP) dengan instansi terkait.

Itok, sapaan akrab Suharto, ketua DPRD mencontohkan, baru-baru ini pihaknya menerima keluhan soal pedagang Pasar Tanjung, lalu dilakukan RDP bersama UPTD Pasar dan Diskopukmperindag dan langsung ditindaklanjuti oleh dinas terkait. “Karena pasar ini tempat perpuraran uang, kalau dikelola dengan baik pastinya juga akan bisa meningkatkan ekonomi daerah,” ungkapnya.

Kata Sunarto, Dewan sudah meminta Pemkot agar semua pasar yang ada di Kota Mojokerto dibenahi pengelolaannya dan dimaksimalkan fungsinya sebagai pusat perdagangan dan ini merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi yang harus terus dikawal.

Seperti diketahui, saat ini Pemkot Mojokerto memiliki program prioritas pemulihan ekonomi Dampak Covid-19. Bahkan, program ini juga akan dilanjutkan di tahun 2022 seperti yang tertuang saat Musrenbang Perubahan RPJMD dan RKPD 2022 di Ruang Nusantara, Balai Kota Mojokerto.(sma/ADV)