Kebakaran Rumah di Mojokerto Diduga Karena Kebocoran LPG

Kebakaran yang terjadi di sebuah rumah sekaligus warung di jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto diduga karena kebocoran tabung LPG.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, akibat kebakaran pada Sabtu petang (01/05/2021) tersebut, api menghanguskan seluruh area rumah dengan ukuran 7X10 meter persegi yang biasanya dihuni oleh Hermin bersama keluarganya.

Saat kejadian kondisi rumah tengah kosong, karena ditinggal oleh pemilik ke Surabaya untuk silaturahim dan buka bersama di rumah saudaranya.

Pantauan di lokasi, keluarga dan pemilik rumah nampak histeris, bahkan ada yang sempat tak sadarkan diri saat mengetahui rumahnya ludes dilalap api.

Sementara api baru bisa dipadamkan setalah lima mobil pemadam kebakaran gabungan dari mulai Kota Mojokerto, BPBD Kabupaten Mojokerto dan dari pihak swasta di terjunkan ke lokasi kejadian.

“Penyebabnya, mungkin karena kebocoran LPG, sebab api ini tadi muncul dari dapur,” ungkap Lisa, warga sekitar yang rumahnya berada di samping rumah Hermin.

Menurut dia, api diketahui muncul dari arah dapur kemudian merembet seluruh bangunan rumah yang juga warung rujak dan gado-gado milik Hermin. Dirinya juga menyebut juga terdengar suara ledakan yang diduga dari tabung LPG.

“Kemungkinan api dari kebocoran tabung gas (LPG) terus meledak dan merembet ke lainnya. Sempat keliatan atapnya ada nyala api, seperti konslet,” bebernya.

Lantaran rumah dalam kondisi kosong, seluruh perabot yang ada dalam rumah tak berhasil di selamatkan. “Tapi alhamdulillah ndak sampai merembet ke tetangga,” imbuhnya.

Api berhasil dipadamkan satu jam setelah lima mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Hingga berita ini ditulis petugas masih melakukan pembasahan di sejumlah titik api. Dan di lokasi juga sudah dipasnag police line.

Sementara itu, Kapolsek Prajurit Kulon Kompol M Sulkan menerangkan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan untuk memastikan penyebab kebakaran tersebut. “Saat ini kami sedang lakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran,” tandasnya.(sma/udi)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :