Rumah di Mojokerto Terbakar, Dua Motor Hangus, Kerugian Capai 100 juta

Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di jalan Brawijaya, Lingkungan Kauman Sidogede, Kelurahan Kauman, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto membuat pemilik rumah mengalami kerugian mencapai Rp 100 juta lebih.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran yang menimpa rumah Hermin, pada Sabtu (01/05/2021) sekitar pukul 17.30 WIB juga menghanguskan dua motor dan seluruh isi rumah.

Heryana Dodik Murtono, Kepala Satpol PP yang juga Sekretaris Penanggulangan Bencana Daerah Kota Mojokerto mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan bangunan seluas 7×10 meter dan seluruh bagian rumah serta isinya.

“Seluruhnya terbakar, ada dua motor yang terbakar di dalam. Termasuk barang berharga lainnya seperti alat elektronik dan mungkin surat berharga lainnya,” tuturnya.

Atas insiden itu, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian ditaksir hingga ratusan juta. “Kalau ini dihitung kerugiannya diperkirakan sampai Rp 100 juta kalau sampai dihitung sama barang elektronik lainnya,” bebernya.

Seperti diketahuu, rumah Hermin terbakar saat ditinggal pemiliknya ke Surabaya untuk silaturrahmi dan buka bersama. Ada dugaan, kebakaran dipicu kebocoran LPG lantaran warga sekitar melihat api berasal dari dapur juga mendengar suara ledakan.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :