Hari Jadi ke-728 Kabupaten Mojokerto, DPRD Gelar Sidang Paripurna

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto menggelar rapat paripurna Hari Jadi Kabupaten Mojokerto ke-728, Jumat (7/05) di ruang rapat Graha Whicesa DPRD Kabupaten Mojokerto.

Rapat paripurna dengan tema “Bersatu Dalam Perbedaan , Harmoni Dalam Ke Bhinnekaan, Berkerja Sama Untuk Mojokerto Bangkit dan Maju, dipimpin Ketua DPRD, Ayni Zuroh didampingi dua wakil ketua juga ikut hadir Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati berserta wakil bupati Muhammad Al Barra.

Ayni zuroh dalam pembukaan menyampaikan bahwa rapat paripurna ini sesuai kuorum karena anggota dewan lebih dari 50% dan tetap patuhi prokes. Selanjutnya, wakil ketua DPRD, Setia Puji Lestari membacakan riwayat hari jadi Kabupaten Mojokerto.

Kabupaten Mojokerto mempunyai akar sejarah berkaitan erat dengan kebesaran Mojopahit dimana Raden Wijaya Raja Mojopahit berhasil mengalahkan pasukan Tar Tar, peristiwa tersebut tanggal 09 Mei 1293.

“Dengan melihat sejarah H Mahmoed Zein, Bupati Mojokerto mengeluarkan keputusan no 230 tahun 1993 tentang penetapan hari jadi Mojokerto tanggal 09 Mei,” kata Setia Puji Lestari.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati saat Pidato

Bupati Mojokerto, ikfina Fatmawati dalam sambutannya, menyampaikan, di hari jadi kabupaten Mojokerto yang ke 728 tahun kali ini dengan tema “Bersatu Dalam Perbedaan, Harmoni Dalam Ke Bhinnekaan, Berkerja Sama Untuk Mojokerto Bangkit Dan Maju”

“Guna terwujud semua itu harus ada sinergitas antara eksekutif dan legislatif dan juga dukungan dari masyarakat yang mempunyai tujuan yang sama untuk membangun Kabupaten Mojokerto yang lebih maju,” tutup Bupati Mojokerto, Hj Ikfina Fatmawati. (sma/ADV)