Jalur Wisata Pacet Mojokerto Membludak, Akses Ditutup Sementara

Prediksi puncak liburan labaran pada Minggu (16/05/2021) di kawasan wisata Pacet Mojokerto akhirnya terbukti. Bahkan, saking banyaknya kendaraan membuat Polisi menutyp sementara akses jalan menuju Pacet.

Dari pantauan suaramojokerto.com, untuk membatasi kendaraan, petugas memblokade kendaraan di simpang tiga Jalan Raya Pandan, Pacet. Semua dialihjan menuju Gondang Mojokerto.

Menurut petugas, kendaraan yang menuju Pacet sudah melebihi 50 persen sehingga dikakukan pembatasan untuk menghindari kemacetan dan kerumuman.

Sementara sebelumnya, penyekatan juga dilakukan oleh Polresta Mojokerto di wilayah hukum Polresta Mojokerto yang meliputi kawasan Kota dan wilayah Mojokerto utara.

Kapolresta Mojokerto AKBP Deddy Supriadi, mengatakan, hasil dari penyekatan selama 10 hari, sebanyak 1.244 kendaraan diminta putar balik. Sedangkan dari pemeriksaan pengendara diketahui ada 6 orang dengan hasil reaktif

Enam pengendara yang reaktif diketahui saat dilakukan tes rapid antibodi secara acak didua pospam penyekatan wilayah hukum Polresta Mojokerto. Yakni di Pospam Simongagrok, dan empat pengendara di pintu Tol Exit Gedeg.

“Total ada enam yang reaktif di dua pos penyekatan. Satu diantaranya dari warga Bekasi dan langsung kita minta putar balik saat itu juga usai hasil rapid tes reaktif,” ungkapnya.

Sementara lima warga lain yang diketahui reaktif yakni tiga pengendara roda empat lainnya di pintu Tol Exit Gedeg dan dua pengendara lainnya di Pospam Simongarok yakni warga asal Sidoarjo.

“Kalau yang hasilnya reaktif di Simongagrok salah satunya akan dikordinasikan dengan Dinkes Mojokerto dan Dinkes Sidoarjo untuk dilakukan tes swab,” paparnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :