Pria asal Mojokerto Dipalak, Lalu Motornya Dibakar

Aksi pemalakan terjadi di Mojokerto, tepatnya di depan area Makam Desa Jatipasar masuk Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Informasi yang dihimpum suaramojokerto.com, peristiwa terjadi Minggu (16/5) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Korban diketahui bernama Moch. Saifudin, (30) warga Dusun Tlebuk, Desa Wiyu, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Saat itu, korban melintas seorang diri dan sesampai di lokasi, pria yang saat ini berdomisili di Dusun Sedati, Desa Kumitir, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokero dihadang dan dipalak oleh orang tak di kenal lalu motornya di bakar.

“Korban saat itu akan pergi ke rumah kakaknya yang ada Dusun Jatisumber, Desa Watesumpak, Kecamatan Trowulan,” ungkap Kanit Reskrim Polsek Trowulan AKP Edy Jarwoko Selasa (18/05/2021).

Dari hasil pemeriksaan menyebut, korban dihadang oleh tiga orang yang tidak dikenal dengan mengendarai dua sepeda motor. “Satu motor menghadang satu lagi memepet korban, ” tambahnya.

Para pelaku langsung meminta sejumlah uang. Lantaran korban tak memenuhi permintaannya, pelaku yang kesal lantas melayangkan bogeman mentah ke arah wajah korban. Namun berhasil ditangkis oleh korban.

Korban yang panik, lantas berusaha menyelamatkan diri dengan lari menuju kebun jagung di sekitar TKP dengan meninggalkan motor bebek miliknya. Namun nahas, korban yang kembali sudah melihat api membakar motornya.

Sehingga dirinya langsung berteriak meminta pertolongan warga sekitar hingga api dapat dipadamkan dengan alat seadanya. Kini petugas tengah mendalami kasus yang dilancarkan sekelompok OTK tersebut.

Polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diamankan petugas di Mapolsek. Diantaranya, motor korban yang tampak tinggal kerangkanya tersebut. ”Sudah kami tindak lanjuti, saat ini sedang kami dalami. Beberapa saksi sudah kami mintai keterangan, di antaranya teman-teman korban,” tegasnya.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :