Siap-Siap, 8-10 Juni 2021 Pendaftaran PPDB Online di Kota Mojokerto

Dinas Pendidikan Kota Mojokerto segera membuka Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online mulai Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai tanggal 8 sampai 10 Juni 2021 pekan depan.

Amin Wachid, Kepala Dinas P dan K Kota Mojokerto mengatakan, lulusan SD di Kota Mojokerto tahun ini ada sebanyak 2.204 siswa. “Dan siswa luar Kota Mojokerto yang sekolah di Kota Mojokerto lulus SD tahun ini, ada 752 siswa,” ungkapnya.

Masih kata Amin, sebanyak 2.204 siswa tersebut lulus dari 52 SD di Kota Mojokerto. PPDB jenjang TK Negeri menggunakan jalur zonasi atau menggunakan jarak domisili berdasarkan Kartu Keluarga (KK) asli calon peserta didik baru ke TK Negeri yang dituju dan usia calon peserta didik baru.

“Dengan prioritas warga Kota Mojokerto. Begitu juga dengan tingkat SD, jalur zonasi sebanyak 80 persen, jalur afirmasi sebanyak 15 persen dan jalur pemindahan tugas orang tua atau wali sebanyak 5 persen. Afirmasi itu, siswa dari keluarga kurang mampu dan disabilitas, ini dibuktikan dengan SKTM, KIP, PKH atau KKS,” katanya.

Dinas P dan K Kota Mojokerto juga menetapkan SD Negeri Mentikan 1 dan SD Negeri Wates 1 menetapkan sebagai sekolah inklusi. Sedangkan untuk jenjang SMP Negeri, Dinas P dan K Kota Mojokerto menetapkan SMP Negeri 8 sebagai sekolah inklusi.

“PPDB online mulai jenjang TK Negeri, SD Negeri dan SMP Negeri tanggal 8 sampai 10 Juni 2021. Sistem PPDB jenjang SD Negeri dan SMP Negeri menggunakan sistem online pada laman : mojokertokota.siap-ppdb.com,” tegasnya.

Amin Wachid juga menambahkan, pihaknya juga MoU dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto terkait siswa Kabupaten Mojokerto yang jauh ke sekolah di Kabupaten Mojokerto namun dekat dengan sekolah di Kota Mojokerto.(tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :