Polemik TPA di Mojokerto Diakhiri, Mulai Beroperasi dengan Dikawal TNI-Polri, Ini Permintaan Warga

Polemik penolakan TPA Edukasi di Dusun Jurangsari, Desa Karangdiyeng, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto akhirnya selesai, meskipun sebagian warga disebut-sebut masih menolak.

Informasi yanh dihimpun suaramojokerto.com, Hari ini, Jumat (04/06/2021) TPA tersebut mulai dioperasikan dengan dikawal ketat oleh aparat gabungan, mulai dari TNI/Polri hingga satpol PP

Di hari pertama ini, sembilan truk pengangkut sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mulai beraktivitas membuang sampah di TPA Edukasi tersebut yang sejak beberapa bulan lalu berpolemik fan ditolak warga.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto, Didik Khusunul Yakin mengatakan, upaya kembalinya TPA Karangdiyeng tak lepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam melakukan pendekatan terhadap mayarakat sekitar.

Mulai melakukan buka bersama yang di lakukan oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati hingga pemangilan perwakilan mayarakat ke Pemkab Mojokerto. Dan dari hasil pertemuan tersebut, mayarakat meminta fasilitas pembenahan jalan dusun, PJU, kartu KIS bagi warga tidak mampu hingga pemberian sembako.

“Dari hasil pertemuan bersama perwakilan itu, akhirnya kita bisa buka kembali meski masih ada satu dua orang yang menolak,” ungkapnya.

Berita Lanjutan : Antisipasi Gejolak Warga, TNI-Polri Diterjunkam, Ini Kata Kapolres

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :