Curi Delapan Laptop Sekolah, Tiga Pelajar dan Pekerja Diringkus Polisi

Tiga pelajar dan seorang pekerja serabutan yang nekat membobol sekolah di Mojokerto berhasil diringkus. Sekolah yang dibobol adalah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Roudlotul Muta’alim di Desa Penompo, Kecamatan Jetis.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, pelaku diketahui berinisial HR, (19) LS, (17) EA, (17) dan ED, (17) semuanya asal Kecamatan Jetis, Mojokerto.

Mereka diamankan di rumah masing masing oleh Unit Reskrim Polsek Jetis pada Senin (31/5/2021) setelah mencuri 8 laptop pada tahun lalu, kemudian kabur dan dinyatakan buron.

Kapolsek Jetis Kompol Soegeng Prajitno mengatakan, penangkapan terhadap para pelaku dilakukan setelah petugas mendapati informasi salah satu keberadaan pelaku yang berada di Desa Penompo, Kecamatan Jetis. “Disanggong dari malam, besoknya ditangkap,” ungkapnya Sabtu (05/06/2021).

Sekedar informasi, aksi pencurian ini dilakukan pada Senin, 4 Mei 2020 dan mereka ditangkap pada Senin (31/5/2021). Tiga pelaku masih berstatus pelajar yakni LS diamankan di Desa Penompo, Kecamatan Jetis. Serta, EA dan ED diamankan di Desa Ngabar, Kecamatan Jetis.

Sebelumnya, petugas merasa kesulitan mengungkap kasus ini hingga lebih dari setahun berlalu. Selain minim bukti, para pelaku juga selalu berpindah-pindah tempat sehingga sulit dilacak.

Setelah otak pencurian ini berhasil diungkap, yakni HR (19), akhirnya tiga pelaku lainnya juga berhasil ditangkap. ”Satu orang dewasa ini otak pencurian, yang tiga pelajar ini membantu,” katanya Sabtu (05/06/2021).

Akibat perbuatanya, pelaku HR dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman penjara paling lama tujuh tahun sesuai . Sedangkan untuk tiga pelaku lain saat ini masih dalam pengawasan karena masih bersekolah.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :