Dukung Disabilitas Berdaya, Pemkot Mojokerto Berikan Bantuan Modal Usaha Rp 30 Juta

Pemerintah Kota terus bersinergi bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Mojokerto untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia. Kali ini dalam bentuk pemberian modal usaha bagi para penyandang disabilitas. Bantuan modal tersebut diserahkan secara simbolis oleh Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari @ningita_ pada Selasa (8/6/21) di Lingkungan Kemasan RT 01 RW 03, Kelurahan Blooto, Kecamatan Prajurit Kulon.

Pada kesempatan ini bantuan modal yang diserahkan adalah sebesar 30 juta rupiah untuk 10 orang anggota UMKM Berkah. Disampaikan oleh Ning Ita bahwa bantuan tersebut dapat dikelola untuk digunakan sebagai modal usaha bagi anggotanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Ning Ita bahwa para penyandang disabilitas ini juga memiliki hak yang sama untuk mendapatkan perhatian pemerintah dalam mencapai kemandirian. Sehingga, mampu mencukupi kebutuhan masing-masing dan tidak mengandalkan orang lain.

Ning Ita juga mengapresiasi kemampuan para penyandang disabilitas dalam berkreasi seperti membuat pakaian pengantin, mukena, produk-produk kriya, makanan dan minuman serta lukisan. Karena hasil karya para penyandang disabilitas ini akan sangat mendukung Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata.

Dengan adanya bantuan ini Ning Ita berharap dapat bermanfaat bagi penerimanya, ia juga berpesan untuk tetap bersemangat memiliki kesabaran dan keihlasan untuk memperjuangkan hidup.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :