Bupati Saksikan Vaksinasi Gotong Royong PT. Roman Ceramic International

Bupati Mojokerto sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Ikfina Fahmawati, memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Gotong Royong Covid-19 kepada 300 orang karyawan pabrik PT Roman Ceramic International kawasan Ngoro Industrial Park (NIP), Rabu (9/6) siang. Vaksinasi turut dihadiri beberapa pimpinan perusahaan-perusahaan lain.

Bupati mengapresiasi PT Roman Ceramic Internasional, yang telah menginisiasi vaksinasi untuk para karyawan. Langkah ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi perusahaan lain di Kabupaten Mojokerto.

“Beberapa waktu ini, angka Covid-19 meningkat dipicu mobilitas tinggi. Seperti halnya para karyawan perusahaan, yang tentu saja tidak bisa kami halangi mobilitasnya. Vaksinasi adalah salah satu upaya kita mengendalikan pandemi. Saya mengapresiasi PT Roman Ceramic International, atas inisiatif vaksinasi gotong royong kali ini. Semoga bisa jadi contoh bagi perusahaan lain. Namun, saya juga minta komitmen agar prokes 5 M selalu diterapkan. Kita harus tetap produktif dan aman,” pesan Bupati Ikfina.

Bupati juga menjelaskan bahwa jumlah vaksinasi diatur oleh Pemerintah Pusat, dengan ketentuan skala prioritas. Meski begitu, upaya vaksinasi akan terus dilakukan secara maksimal hingga tuntas. Untuk diketahui, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Mojokerto saat ini sudah terlaksana sekitar 6% untuk lansia, dan 36% untuk unsur pelayanan publik.

“Kewenangan vaksin adalah dari Pemerintah Pusat. Pemda hanya menerima drop, untuk selanjutnya kami bertanggungjawab distribusi dan pelaksanaan. Kita punya skala prioritas. Namun kita berharap agar ke depan terus ditambah dan lancar agar semua bisa mendapatkan. Kita akan terus memaksimalkan upaya ini,” tambah bupati.

Usai memantau vaksinasi di PT. Roman Ceramic International, Bupati Ikfina juga menilik Puskesmas Ngoro untuk memastikan semua sarana prasarana maupun SDM tenaga kesehatan, agar selalu dalam posisi sigap dan tanggap.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :