Digitalisasi Koperasi, Pemkot Mojokerto Gelar Pelatihan Akuntansi

Menuju era digitalisasi koperasi, Pemerintah Kota Mojokerto memberikan pembekalan bagi anggota koperasi agar mampu menghadapi transformasi teknologi. Oleh karena itu, hari ini Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari @ningita_ membuka secara langsung kegiatan Pelatihan Akuntansi Lanjutan Bagi Koperasi di Aula Pertemuan RM Jimbaran, Senin (14/6/2021).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoukmperindag) ini diharapkan mampu menjadi bekal bagi para anggota koperasi agar dapat mengelola keuangan. Melalui, penerapan prinsip-prinsip akuntansi yang benar, sesuai Standar Akuntansi Keuangan Entitas Tanpa Akuntabilitas Publik (SAK ETAP). Sehingga, dapat berjalan dengan tertib dan transparan.

Seperti diketahui, keberadaan koperasi di Kota Mojokerto saat ini mulai disehatkan kembali oleh Wali Kota Ning Ita. Tercatat dari data Diskoukmperindag per-Juni 2021 terdapat 200 koperasi. Di antaranya, 12 koperasi berstatus sehat, 65 koperasi berstatus cukup sehat, 14 koperasi dalam proses eksekusi pembubaran dan 109 koperasi dinyatakan tidak sehat atau dalam status pengawasan.

Oleh karena itu, Pemerintah Kota Mojokerto terus berupaya untuk menyehatkan 105 koperasi agar kedepannya mampu bersaing menuju era digitalisasi koperasi. Sebagaimana yang tercantum pada tema besar pada Hari Koperasi ke-74 yakni Transformasi Digital Koperasi Menuju Bisnis Modern Yang Kuat dan Bermartabat.

Neng Ita bersama para peserta pelatihan

Wali Kota Ning Ita pun berpesan, untuk bersama-sama bersinergi dengan Pemerintah Kota Mojokerto untuk maju melangkah, ayo berbenah, menuju koperasi sehat dalam menyongsong era digitalisasi koperasi sekaligus turut serta dalam membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :