Ada PoliGigi Spesialis di RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto

drg.Nurul Maulidah, Sp.BMM

Semakin meningkatnya sosial ekonomi dan tingkat pendidikan masyarakat sangat berpengaruh pada tingkat kepuasan pasien. Sehingga, kebutuhan pelayanan kesehatan baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif juga akan terus meningkat.

Kepuasan pasien merupakan suatu indikator mutu pelayanan suatu industri pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, RSUD Dr Wahidin Sudirohusodo Kota Mojokerto menyediakan pelayanan Gigi Spesialis.

Pelayanan Gigi spesialis tersebut meliputi Spesialis Bedah Mulut dan Maksilofasial, Spesialis Konservasi Gigi dan Spesialis Konservasi Gigi Anak.

Spesialis Bedah Mulut Dan Maksilofasial, yakni drg.Nurul Maulidah, Sp.BMM yang menangani kelainan rongga mulut yang berkaitan dengan terapi pembedahan. Seperti pencabutan gigi, operasi gigi bungsu yang terpendam atau miring, implan gigi, tumor dan kista pada rongga mulut hingga menangani berbagai kelainan pada gigi dan mulut. Misalnya, kelainan kelenjar liur maupun kelainan sendi pada rahang atas/bawah.

Untuk terapi pembedahan pembedahan minor dan pembedahan mayor serta untuk memfasilitasi kebutuhan masyarakat dengan keluhan gigi bungsu terpendam ataupun miring yang semakin meningkat, RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo menyediakan paket ODC (One Day Care).

ODC ini adalah suatu prosedur pembedahan mayor untuk pengambilan gigi bungsu ataupun miring dalam jumlah lebih dari 1gigi dalam satu waktu. Paket ODC ini memiliki kelebihan diantaranya proses pembedahan tanpa rasa nyeri dan menghemat waktu.

Selain itu, di PoliGigi Spesialis juga didukung Spesialis Konservasi Gigi yaitu drg.Bagoes Wisnunggal, Sp.KG yang memiliki keahlian mengembalikan fungsi gigi secara sehat dalam fungsinya dan baik dalam estetikanya.

Juga ada Spesialis Kedokteran Gigi Anak, yakni drg. Nailur Rahmy Wahdany, Sp.KGA yang siap melayani perawatan kesehatan gigi dan mulut secara komprehensif, baik pada anak normal maupun individu berkebutuhan khusus.(sma/ADV)

Baca juga :