Program Senyum Mandiri, Ning Ita Berikan Santunan 150 Anak Yatim

Hawa dingin usai diguyur hujan, sejak pagi menyelimuti Kota Mojokerto. Namun, suasana itu tidak menyurutkan niat Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari untuk mengunjungi puluhan anak-anak yatim se-Kota Mojokerto yang telah menunggu di Aula Pertemuan Kelurahan Balongsari, Kamis (17/6/2021).

Gema sholawat menyambut kedatangan Wali Kota Ning Ita, terdengar hingga ke luar gedung. Kegiatan pentasyarufan ini juga dihadiri oleh Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) @baznaskotamojokerto Kota Mojokerto

Dwi Hariadi, Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Choirul Anwar dan Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Iwandoko.

Santunan yang diberikan kepada anak-anak yatim ini, merupakan program Senyum Yatim yang bekerjasama dengan Baznas Kota Mojokerto.

Ada sedikitnya 150 anak-anak yatim yang diberikan santunan. Program Senyum Yatim ini, merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan. Kedepan, diharapkan jumlah tersebut dapat bertambah seiring berjalannya waktu.

Dengan bersholawat bersama anak-anak yatim, Wali Kota Ning Ita berharap mampu membawa kemanfaatan bagi Kota Mojokerto dalam mensejahterakan masyarakat. Melalui bacaan sholawat Tibbil Qulub, diharapkan dapat menolak berbagai macam penyakit serta dapat menjadi obat dari berbagai macam penyakit lahir dan batin.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :