Sidomulyo Lockdown, Dinsos Sediakan Makanan Bergizi Untuk Para Warga yang Diisolasi

Lokcdown yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kota Mojokerto di Sidomulyo gang 4 ditindaklanjuti dengan penyedian makanan bagi warga oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Pada Rabu (16/6/21) Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampingi Kepala DinsosP3A Choirul Anwar dan Juru Bicara Satgas Covid-19 Gaguk Tri Prasetyo meninjau secara langsung proses di dapur umum.

Saat meninjau dapur umum Ning Ita berpesan agar tim Tagana menyiapkan menu yang seimbang untuk warga yang tengah diisolasi dan para relawan. Dijelaskan oleh Ning Ita bahwa upaya utama untuk mencegah penularan adalah taat Protokol Kesehatan, menggunakan masker tetap harus dilakukan dimanapun dan kapanpun. Menghindari kerumunan massa dan sebisa mungkin jangan mendatangi area yang banyak kerumunan.

Dalam kesempatan ini Ning Ita berpesan bagi warga yang memiliki gejala agar tidak menyembunyikan atau menutupi kondisinya. Karena dengan menutupi kondisi sebenarnya justru berpotensi menyebarkan covid-19 ke mana-mana, lebih baik terbuka dan mau mengikuti aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Dengan menyampaikan kondisi yang sebenarnya juga berkontribusi menyelamatkan orang lain tidak hanya memikirkan dirinya sendiri. “Ayo bergotong-royong kita perangi covid-19 bersama-sama”kata Ning Ita. Lebih lanjut Ning Ita juga berpesan agar warga mengikuti vaksin sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, karena selain taat protokol kesehatan vaksinasi adalah upaya yang dilakukan pemerintah agar semuanya sehat.

Terkait meningkatnya jumlah terkonfirmasi covid-19 di Kota Mojokerto Ning Ita menyampaikan bahwa telah menambah kapasitas bed baik di Rusunnawa maupun di RSU dr. Wahidin Sudiro Husodo serta sarana dan prasarana pendukungnya. Dan perihal lockdown di yang tengah di lakukan di Sidomulyo 4 Ning Ita menyampaikan bahwa penutupan akan dilakukan sampai kondisi benar-benar kondusif.(tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :