Ini Nama-Nama Baru Bagunan dan Ruangan bernuansa Majapahit di Mojokerto

Graha Mojopahit ikon baru di pendopo rumah rakyat

Sejumlah bangunan dan ruangan di Kota Mojokerto kini banyak yang berganti nama. Seiring dengan perubahan yang dilalukan dan bertemakan Majapahitan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, perubahan nama-nama tersebut berdasarkan Keputusan Wali Kota Mojokerto Nomor 188.45/183/147.101.3/2021 tentang nama bangunan dan ruangan di lingkungan Sekretaris Daerah dan Rumah Dinas Walikota Mojokerto.

Gaguk Tri Prasetyo, Kepala Diskominfo Kota Mojokerto mengatakan, nama baru itu memang untuk beberapa bangunan gedung baru atau yang telah direhabilitasi.

“Nama bangunan gedung yang sudah selama ini dikenal itu belum ditetapkan sehingga sekarang sudah ditetapkan melalui surat keputusan Wali Kota Mojokerto,” ungkapnya, Sabtu (19/6/2021).

Berdasarkan Keputusan Wali Kota Mojokerto tersebut di antaranya :

Gedung Graha Mojokerto Servis City (GMSC) sekarang bernama Gedung Gajah Mada.

Ruangan lantai 1 Pendopo Sekretaris Daerah Kota Mojokerto bernama Sabha Mandala Tama

Ruangan lantai 2 Pendopo Sekretaris Daerah Kota Mojokerto bernama Sabha Mandala Madya.

Ruangan di rumah dinas (rumdin) Wali Kota Mojokerto yanh dikenal dengan sebutan rumah rakyat juga berubah. Gedung utama di Rumdin tersebut bernama Gedhong Hageng.

Ruang tunggu di rumdin Walikota bernama Jayengan. Sedangkan pendopo rumah rakyat di kawasan Rumdin bernama Sabha Kridatama.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :