Genjot Inovasi, RSU Kota Tingkatkan Pelayanan untuk Generasi Emas

Direktur RSUD Wahidin Sudiro Husodo memberikan baju senam secara simbolis.

Momentum HUT Kota Mojokerto ke 103 dimanfaatkan oleh RSUD dr Wahidin Sudiro Husono untuk semakin meningkatkan layanannya. Kali ini, dengan mengusung tema Menciptakan Generasi Emas, rumah sakit milik pemkot ini menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan generasi Bangsa.

Direktur RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo dr Triastutik Sriprastini mengatakan, ada tiga kegiatan yang digelar dan dua diantaranya menyasar anak-anak dan usia produktif. “Mulai dari pemeriksaan gigi anak, papsmear hingga senam diabetes lansia,’’ ungkapnya, Jumat (18/6).

dr Trias juga mengatakan, kesehatan generasi muda ini tentunya berpengaruh pada kualitas sumber daya manusia (SDM) nanti. Oleh karena itu, selama anak-anak masih dalam masa tumbuh kembang, pertumbuhan gigi salah satu hal yang penting.

Hingga kini memang masih jarang ada pemeriksaan gigi untuk anak-anak. Terbukti, hari pertama pemeriksaan gigi dibuka, anak-anak antusias melakukan pengecekan kesehatan gigi mereka. ’’Jarang kita temukan di faskes lain, makanya kita adakan program ini seminggu sekali,’’ ungkapnya.

Selain itu, juga ada program baru yaitu pemeriksaan papsmear yang menyasar wanita usia subur. Ini juga membantu mencetak keunggulan generasi selanjutnya.

Sebab, jika ibu hamil dalam kondisi sehat tentunya juga akan membawa hasil bagus untuk anaknya. Semuanya diawali dari pemeriksaan kesehatan dari ibu. Selain itu juga ada kegiatan senam diabetes bagi lansia.

’’Saya harap program ini akan terus berlanjut dan konsisten untuk membentuk generasi muda yang unggul. Dan untuk senam lansia ini bertujuan agar harapan hidup mereka menjadi bertambah kalau diisi dengan kegiatan yang positif,’’ pungkasnya.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :