Lagi, Asyik Cari Ikan di Sungai Sadar, Warga Mojokerto Dapat Buaya Hampir Tiga Meter

Seekor Buaya Muara kembali tertangkap warga di Mojokerto. Buaya itu tak sengaja tertangkap jala seorang pencari ikan di Sungai Sadar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto.

Buaya tersebut ditangkap oleh Sujoko warga Dusun Wonoayu, Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto bersama dua rekanya yang sama sama pencari ikan pada Selasa (06/07/2021) sekitar pukul 16.00 WIB.

Saat ini buaya tersebut tengah diamankan di sebuah area persawahan yang berada tepat di samping rumah penduduk. Pantauan diokasi buaya tersebut tengah diikat oleh tali pada bagian mulut dan badan. Nampak buaya tersebut meronta-ronta ingin melepaskan diri.

“Saya tidak sengaja menangkapnya, buaya itu tertangkap jala saat saya cari ikan sapu-sapu untuk pakan ternak,” ucapnya saat ditemui di rumahnya pada Rabu (07/07/2021).

Menurut dia, buaya berjenis kelamin jantan tersebut pertama kali ditemukan dan berhasil ditangkap di Desa Kepuhanyar. Sebelumnya buaya muara tersebut tak pernah menampakkan diri atau menganggu keberadaan warga. “Ini baru pertama kali ada buaya di Sungai Sadar khusus di Desa sini, apalagi sampai ditangkap,”paparnya.

Kata dia, buaya tersebut tertangkap olehnya bersama dua rekanya saat mencari ikan sapu-sapu dengan mengunakan jala di sepanjang aliran Sungai Sadar masuk Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar.

“Awalnya saya itu mencari ikan sapu-sapu untuk pakar ternak bebek, lah saat jala saya lempar buaya itu tertangkap lalu saya tarik,”terangnya.

Merasa tidak mampu dan takut lepas, akhirnya dirinya melempar kembali satu jala lagi dan memanggil dua rekannya yang saat itu sama sama mencari ikan.

“Saya dobel karena takut lepas, usai berhasil di bawa ke pinggir sungai, saya langsung ikat bersama dua rekan saya, lalu saya bawa pulang,”paparnya.

Saat ini, buaya tersebut tengah menjadi tontonan warga yang penasaran dengan sosol buaya muara yang memiliki panjang hampir tiga meter. Dengan di tangkapnya Buaya tersebut warga sudah melapor ke petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Timur.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :