dr Tirta Bongkar Siapa Sebenarnya dr Lois ? Wanita yang Ngaku Tak Percaya Covid-19

Nama dr Lois mendadak viral dan ramai diperbincangkan di berbagai media, baik media online, media massa, dan media sosial setelah statemennya yang tak percaya Covid-19.

Hingga akhirnya, dr Lois Owien diamankan oleh Unit Siber Krimsus Polda Metro Jaya pada hari Minggu sekitar pukul 16.00 WIB.

Lalu siapa sebenarnya dr Lois ?

dr Tirta mengungkap beberapa fakta tentang identitas siapa dr Lois yang sempat diundang sebagai bintang tamu acara yang dipandu oleh Hotman Paris dan Melaney Ricardo.

Kata dr. Tirta di media sosialnya, sosok dr. Lois yang memiliki nama lengkap Lois Owien ini diketahui tidak berstatus dokter. Surat Tanda Registrasi (STR) yang dimiliki sudah tidak aktif sejak 2017.

Kata dr Tirta, dr Lois juga tidak terdaftar di Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dan tidak diketahui domisilinya.

Sebenarnya, dr Lois sudah lama berkicau di Twitter, IG dan media sosial lain, tapi didiamkan oleh IDI dan dokter-dokter lain karena dikira fake account. Karena tidak ada informasi alamat, lokasi tempat tinggal atau domisili, sekaligus juga tidak pernah praktik.

Namun, ketika sudah jadi viral, maka pernyataan kontroversial dr. Lois menjadi perhatian khusus PD IDI dan Majelis Kode Etika Kedokteran (MKEK) yang akhirnya mengundang dr. Lois untuk hadir ke Kantor PB IDI pusat untuk mengklarifikasi pernyataannya secara ilmiah.

Dr. Tirta mengaku pernah mengajak bertemu dr Lois dan membicarakan persoalan corona secara serius dan ilmiah, tapi dr. Lois berhalangan.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :