Sering Tindihan, Tak Bisa Bergerak, Ini Penyebabnya, Bukan Diganggu Jin Lho..

Apakah anda pernah mengalami tindihan ?, yakni perasaan tidak bisa bergerak, baik di saat awal tidur atau saat bangun tidur.

Saat tindihan, indra dan kesadaran individu sebenarnya masih utuh, tetapi mungkin terasa seolah-olah ada tekanan pada tubuh atau seolah-olah tersedak.

Hal ini juga sering terjadi dengan disertai halusinasi dan ketakutan yang kerap muncul. Sehingga seaman ada pengaruh makhluq halus atau Jin.

Nah, fenomena tindihan atau yang disebut sleep paralysis menurut ahli medis, tidak mengancam jiwa, tetapi dapat menimbulkan kecemasan.

Mengutip Medical News Today, sleep paralysis ini bisa terjadi secara bersamaan dengan gangguan tidur lainnya, seperti narkolepsi.

Dan kebanyakan sering dialami di masa remaja pada usia 20 hingga 30-an. Namun yang perlu dipahami adalah, kondisi ini tidak menimbulkan risiko yang serius.

Sleep paralysis merupakan parasomnia, atau peristiwa yang tidak diinginkan yang ada hubungannya dengan tidur. Ini bisa terjadi tepat setelah tertidur atau saat bangun atau di antara waktu bangun dan tidur.

Terkadang memang sering disertai dengan pengalaman halusinasi visual, auditori, dan sensorik. Hal ini terjadi pada saat transisi antara tidur dan bangun.

Berita Lanjutan : Ini Gejala dan 3 Rasa Tindihan dan Cara Mengatasinya…

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :