Bantuan PPKM, Bulog Siapkan 2 ribu ton Beras untuk warga Jombang, Kota/Kabupaten Mojokerto.

Perum Bulog kantor cabang Surabaya Selatan yang berada di Mojokerto menyiapkan sebanyak 2.136 ton beras
tambahan bantuan PPKM dari Kementerian Sosial, untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH).

Informasi yang dihimpun oleh suaramojokerto.com, Bantuan ini rencananya akan dibagikan ke tiga wilayah, yakni Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto, di mana masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kg beras.

Kepala Cabang Bulong Surabaya Selatan Lela Nurita saat dikonfirmasi mengatakan, rencana pendistribusian beras tambahan untuk bantuan PPKM Darurat untuk penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) ini akan di lakukan pada akhir bulan ini dengan mengandeng pihak ketiga dalam proses pendistribusian.

Menurut dia, dari 2.136 ton beras yang disediakan oleh perum Bulog ini rencana akan disalurkan ke pada masyarakat di tiga daerah, yakni Jombang, Kabupaten Mojokerto dan Kota Mojokerto.
Yang masing-masing KPM akan mendapatkan 10 kg beras.

Adapun para penerima ini diperuntukkan kepada para penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Yang masing-masing daerah telah dilakukan pendataan.

Seperti di Kota Mojokerto terdapat sebanyak 15.007 penerima dengan rincian penerima dari PKH sebanyak 3.163 dan BST sebanyak 11.844 penerima. Lalu Kabupaten Mojokerto ada sebanyak 81.941 penerima yang terdiri dari PKH 37.496 dan BST 44.445 ribu penerima. Dan terakhir Kabupaten Jombang terdapat 116.751 ribu penerima dengan rincian dari PKH 53.673 dan BST 63.078 ribu penerima.

“Dari jumlah tersebut yang paling banyak adalah Kabupaten Jombang yang mencapai 116 ribu,”terangnya saat dikonfirmasi di kantor Bulong Cabang Surabaya Selatan yang ada di Kabupaten Mojokerto, Senin (26/07/2021).

Kata dia, data penerima bantuan beras tambahan ini diperoleh dari Kantor Pusat Kemensos atas dasar BNBA (by name by address), kemudian secara teknis penyaluran akan dilakukan oleh pihak ketiga yang kini masih dalam proses kordinasi.

“Saat ini kami masih menunggu koordinasi antara transporter (pengangkut) dengan dinas sosial, pendamping PKH, pendamping BST, kalau bisa minggu ini sudah bisa disalurkan, kita akan mulai di wilayah Jombang dahulu,” tandasnya.(fad/Sam)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :