PPKM Level 4 Resmi Diperpanjang, Ini Alasan Jokowi

Presiden Joko Widodo atau Jokowi resmi memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 9 Agustus 2021.

Kata Jokowi, penerapan PPKM ini diklaim mampu menurunkan angka kasus Covid-19 di Tanah Air. “PPKM Level 4 yang diberlakukan tanggal 26 Juli sampai dengan 2 Agustus kemarin telah membawa perbaikan di skala nasional dibandingkan sebelumnya,” ungkapnya.

Jokowi juga menjelaskan, perbaikan tersebut diantarannya dalam hal konfirmasi kasus harian, tingkat kasus aktif, tingkat kesembuhan, dan persentase BOR (bed occupancy rate),” kata Jokowi dalam tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (2/8/2021) malam.

Jokowi pun menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung PPKM yang telah diberlakukan.

Meski mulai ada perbaikan situasi, namun perkembangan kasus Covid-19 masih sangat dinamis dan fluktuatif. Oleh karena itu, ia mengingatkan seluruh pihak terus waspada dan berupaya mengendalikan laju penularan virus corona.

“Dalam situasi apa pun kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan adalah kunci bagi kesehatan dan mata pencaharian masyarakat,” tandasnya.(tim/say)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :