Ribuan Pengusaha Minta PPKM Level 4 Tak Diperpanjang, Kalau Tidak…

PPKM level 4 akan berakhir pada Senin, 9 Agustus 2021. Sejumlah pengusaha berharap pemerintah tidak memperpanjang lagi. Ribuan pengusaha berharap agak tak diperpanjang lagi.

Sekedar informasi, satu Mall di Kota Mojokerto yang tak beroperasi selama 1 bulan saja, telah merumahkan 1200 karyawan dan mem-PHK 25 orang dan beberapa tenant tumbang. Padahal, Mall di Mojokerto ini terbilang Mall kecil, bagaimana dengan Mall yang besar ?

Ketua Umum DPD Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Provinsi DKI Jakarta, Sarman Simanjorang mengatakan, PPKM level 4 di Jakarta sudah dapat diturunkan ke level 3 karena terjadi penurunan kasus harian COVID-19.

Mereka berarap, PPKM tak dierpanjang karena puluhan ribu pengusaha sudah sebulan lebih tidak memiliki omzet dan profit. “Jika PPKM level 4 masih diperpanjang menjadi ancaman serius bagi pelaku usaha, daya tahan mereka sudah di ujung tanduk. Sangat berpotensi melakukan PHK atau pilihan pahit menutup usaha secara permanen,” ungkapnya seperti dikutip dari detikcom, Minggu (8/8/2021).

Dia mengatakan, keputusan yang mewajibkan pengunjung mal sudah divaksin menjadi salah satu pertanda akan ada penurunan level. Jika PPKM turun ke level 3 maka pihaknya berkomitmen mal atau pusat perdagangan lain dapat beroperasi dengan jam buka yang ditentukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Ketua Umum Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Alphonzus Widjaja mengharapkan, mal dan pusat perbelanjaan dapat beroperasi kembali. “Paling tidak sama seperti pada saat pemberlakuan PPKM Mikro,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :