Walikota Mojokerto Apresiasi Bisnis Furniture yang Tak Terdampak Pandemi

Ika Puspitasari, Walikota Mojokerto berkunjung dan mengapresiasi sebuah Industri di Kota Mojokerto yang tak terdampak pandemi Covid-19. Bahkan, sejak awal virus corona mewabah di Indonesia, industri ini tak mengalami penurunan omset.

Industri tersebut adalah usaha di bidang furniture yang berlokasi di kawasan Jalan Bypass Kota Mojokerto, yakni PT Dong Lim Furniture Indonesia.

Perusahaan yang memiliki sekitar 170 karyawan ini, memproduksi furniture yang diekspor ke beberapa negara, seperti Korea dan Jepang. Bahlan omsetnya per bulan mencapai sekitar Rp 2,4 miliar.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari saat berkunjung ke PT Dong Ling mengatakan sejak pandemi terjadi, secara umum industri furniture ekspor ini tidak terdampak dan omsetnya selalu stabil. “Ekspor terus berjalan, tidak mengalami penurunan sama sekali di saat Pandemi maupun PPKM. Salah satu buktinya adalah ekspor furniture yang dilakukan secara rutin per minggu oleh PT Dong Lim ke Korea dan Jelang,” ungkapnya.

Walikota juga mengatakan, setiap minggu PT Dong Lim mengirim dua kontainer furniture senilai Rp 600 juta atau perbulan mencapai Rp 2,4 miliar.Selain furniture, produk ekspor alas kaki dan rokok dari Kota Mojokerto ke berbagai negara juga masih berjalan lancar, meskipun sebelumnya sempat tersendat karena terdampak pandemi.

Sementara dalam kunjungannya, Walikota juga ingin memastikan program vaksinasi di kalangan Industri. “Dari 170an karyawan disini, ada 90an karyawan yang belum tervaksin. Mana kita imbau untuk mengajukan, nanti kita bantu vaksinatornya untuk memberi layanannya, bisa jemput bola,” tandasnya.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :