RSUD Kota Mojokerto Sukses Tangani Bayi Kembar Tiga

RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo berhasil menangani persalinan bayi kembar 3 yang lahir melalui operasi caesar dan lahir dengan selamat. Hal ini pun langsung mendapat apresiasi dari Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari.

Bayi kembar tiga tersebut semua laki-laki, yang lahir dari pasangan Nine Kristin Cahyani dan Eben Imanuel, warga Jalan Panderman, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto pada Selasa (31/8/2021).

Ika Puspitasari, Wali Kota Mojokerto pun menyempatkan diri mengunjungi bayi kembar tiga untuk mengucapkan selamat dan menyerahkan 3 akte kelahiran sekaligus kepada orang tua bayi tersebut.

Kata walikota, Pemkot Mojokerto memiliki inovasi bahwa setiap bayi yang lahir di Kota Mojokerto, maka sebelum keluar tempat bersalin langsung akan diberi akte kelahiran sekaligus KIA (kartu identitas anak).

Sementara itu, Direktur RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dr Triastutik Sri Prastini mengatakan, proses persalinan bayi kembar tiga tersebut sangat langka. “Di RSU Kota, ini yang pertama. Terlebih kelahiran ini sangat memiliki resiko tinggi, ibu bayi berusia 36 tahun. Alhamdulillah tim kesehatan kita berhasil menanggani,” terangnya.(tim/ADV)