Mantab, Pemain Badminton asal Mojokerto Raih Emas Perdana di Paralimpiade Tokyo

Khalimatus Sadiyah (tengah), Foto : Dik/Koni Mojokerto

Pemain badminton asal Mojokerto, Khalimatus Sadiyah berhasil menyabet medali emas perdana untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020, Sabtu (4/9/202).

Prestasi membanggakan ini dipersembahkan oleh pasangan ganda putri, yakni Leani Ratri Oktila/Khalimatus Sadiyah yang berhasil menumbangkan pasangan Cheng Hefang/Ma Huihui dari Tiongkok dengan skor 21-18 dan 21-12 pada pertandingan final badminton kelas SL3–SU5.

Khalimatus Sadiyah merupakan atlet badminton dari Kabupaten Mojokerto kelahiran tahun 1999 asal Dusun Kecubuk, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Sekedar informasi, Khalimatus Sadiyah yang dipanggil Alim ini adalah putri dari Maslukah (56), dia bergabung dengan Perkumpulan Bulutangkis (PB) Bendo Sport di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto sejak SD.

Atlet yang bermain dengan tangan kiri (kidal) ini sangat berbakat, hingga ia menjalani pemusatan latihan nasional (Puslatnas) Badminton di Solo.

Hingga akhirnya, ia berhasil menjadi juara dan menyumbangkan Emas untuk Indonesia di Paralimpiade Tokyo 2020 yang digelar di tahun 2021.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :