Pabrik Tekstil di Mojokerto Ludes Terbakar, 14 Unit PMK Diterjunkan

Kebakaran hebat terjadi di pabrik PT Mertek Indonesia di jalan raya By Pass Mojokerto Desa Lengkong, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto. Sebanyak 14 unit mobil PMK dikerahkan.

Informasi yang dihimpun suaramojokerto.com, kebakaran terjadi sejak pukul 13.30 WIB dan api berhasil dipadamkan sekitar pukul16.30 WIB. Hingga berita ini ditulis, petugas PMK mash melakukan pembasahan di lokasi.

Sementara 14 unit PMK yang Diterjunkan diantaranya PMK BPBD Kabupaten Mojokerto sebanyak 6 unit, milik Pemkot 2 unit, PMK milik Tjiwi Kimia 2 unit ditambah PMK milik Dragon, PMK Gama, PMK PT Sopanusa ngoro dan PMK milik BPBD Jombang.

Saiku (47) seorang karyawan PT Mertex mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, 8 September 2021. Diduga api berawal dari panel ruang gudang kapas yang menjalar ke bagian penyimpanan kain.

Saat kebakaran terjadi, juga sempat terdengar suara ledakan yang cukup keras dari dalam pabrik. Hingga akhirnya, karyawan berhamburan menyelamatkan diri ke luar Pabrik.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :