Sekdakab Mojokerto Akhirnya Terpilih dan Dilantik Bupati Ikfina

Setelah melalui proses yang panjang, akhirnya Sekretaris Daerah (Sekdakab) Kabupaten Mojokerto Tahun 2021 dilantik oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati.

Dialah, Teguh Gunarko, Kepala Dinas Pertanian yang akhirnya secara definitif menduduli jabatan Sekdakab Mojokerto. Pelantikan dipimpin langsung oleh Bupati Ikfina Fahmawati di Pendopo Pemkab, Senin (11/10/2021).

Ikfina, Bupati Mojokerto mengatakan, terpilihnya Teguh Gubarko ini sesuai dengan hasil seleksi yang dilakukan oleh tim pansel. Semua sudah sesuai, sangat obyektif,” ungkapnya.

Ikfina juga mengatakan, Teguh Gunarko masuk dalam peringkat tiga terbaik. Dia pub berharap, sekda yang baru ini bisa belerja dengan cepat dan menjalankan tugas sesuai RPJMD yang fokus pada peningkatan Infrastruktur dan penguatan SDM.

Sekedar informasi, sebelumnya hampir sembilan bulan terjadi kekosongan pejabat definitif Sekdakab Kabupaten Mojokerto. Selama kekosongan itu, jabatan Pj Sekdakab diduduki Didik Khusnul Yakin yang merangkap sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Mojokerto selama tiga bulan pada awal Januari 2021.

Kemudian, Pj Sekdakab Kabupaten Mojokerto dilanjutkan oleh Himawan
Estu Bagijo yang merangkap jabatan sebagai Kadisnaker Provinsi Jatim, pada (5/4/2021) lalu.

Hingga akhirnya, dilakukan seleksi Sekdakab Mojokerto yang mengantarkan Teguh Gunarko, Sebagai Sekdab Mojokerto secara definitif.(sma/udi)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :