Lapas Mojokerto Resmikan Layanan Tanggap Darurat 24 jam ” Inovasi Simaja Pancen Sakti “

Mojokerto – Dalam memberikan pelayanan dan tanggap dengan kondisi darurat akan meminimalisir resiko yang fatal dalam setiap kondisi. Lapas II B Mojokerto meluncurkan layanan inovasi Simaja Pancen Sakti. Sabtu (30/10/2021).

Layanan inovasi Simaja Pancen Sakti ini merupakan pelayanan 24 jam yang diberikan oleh Lapas Mojokerto.

Pelayanan yang diberikan meliputi pelayanan terhadap pengguna layanan yang baru mendatangi lapas mojokerto dan belum mengetahui alur pelayanan. Bukan hanya itu, pelayanan Simaja Pancen Sakti ini juga melayani clinic emergency yaitu pelayanan pengiriman obat / alat kesehatan serta kebutuhan medis lainnya yang bersifat darurat.

Selain itu, Simaja Pancen Sakti ini juga berfungsi untuk mengatasi keadaan mendesak dan kontigensi yaitu apabila terjadi kondisi mendesak atau kontigensi terkait lapas maupun warga binaan yang harus segera diselesaikan.

Layanan inovasi Simaja Pancen Sakti yang beroperasi selama 24 jam ini merupakan kali pertama yang ada. Layanan inovasi Simaja Pancen Sakti juga diresmikan langsung oleh Kalapas Mojokerto Dedy Cahyadi yang bertepatan dengan Hari Dharma Karya Dhika 2021.

Dedy Cahyadi Kepala Lapas Mojokerto mengatakan, dengan komdisi lapas yang over kapasitas 300% sehingga perlu kiranya Layanan inovasi Simaja Pancen Sakti digaungkan.

Dia menjelaskan, pelayanan inovasi Simaja Pancen Sakti ini merupakan pelayanan tanggap dengan kondisi darurat akan meminimalisir resiko yang fatal dalam setiap kondisi, terlebih dilapas Mojokerto kanwil kemenkumham jatim.

Istilah layanan “Simaja” adalah maskot lapas mojokerto sementara “pancen sakti” merupakan singkatan dari Perdana datang, clinic emergency, mendesak & kontigensi.

“Ini Adalah Pelayanan Kepada Masyarakat tanpa batas waktu, bagaimana kita mengakomodir masyarakat yang baru pertama datang dan belum mengetahui alur pelayanan, bagaimana kita menanggapi keadaan darurat terkait warga binaan, lakukan dengan semangat dan penuh keikhlasan karena ini juga sudah menjadi komitmen kita bersama dalam melayani masyarakat,” tandasnya saat melakukan penguatan kepada seluruh jajaran di aula serbaguna Lapas Mojokerto.(fad/sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :