Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemkot Mojokerto Gandeng OK OCE

Pemkot Mojokerto bersinergi dengan OK OCE untuk melakukan percepatan ekonomi masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19. Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari melakukan penandatanganan kesepakatan bersama dengan Ketua Umum OK OCE INA Makmur Joko Dwitanto di Sabha Kridatama, Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jum’at (19/11/2021).

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergi dan kolaborasi dalam rangka pengembangan potensi, pelaksanaan program dan kegiatan kewirausahaan di Kota Mojokerto. Turut hadir secara virtual melalui Zoom Meeting Ketua Perkumpulan Gerakan OK OCE Indonesia Iim Rusyamsi.

Ning Ita, sapaan akrab Walikota Mojokerto mengatakan bahwa persetujuan kerjasama ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE.

“Di saat pandemi COVID-19 tentu diperlukan pendampingan bagi pelaku usaha di Kota Mojokerto. Mengupayakan masyarakat terdampak COVID-19 untuk diberikan pelatihan dan pendampingan agar memiliki keterampilan menjadi wirausaha baru. Upaya pemulihan ekonomi sekaligus menjadi prioritas Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata,” ungkapnya.

Kata Walikota, kerja sama ini membuktikan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto ingin terus berkomitmen membangun sinergi dan kolaborasi dalam rangka pengembangan potensi serta pelaksanaan program dan kegiatan kewirausahaan di Kota Mojokerto.

Kerjasama antara Pemerintah Kota Mojokerto dengan Perkumpulan Gerakan OK OCE dapat mewujudkan Kota Mojokerto sebagai kota pariwisata yang berbasis sejarah dan budaya dengan semangat “Spirit of Majapahit”. Sehingga, ekonomi kreatif dan UMKM yang sedang berkembang di Kota Mojokerto dapat terfasilitasi.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :