Mutasi 404 ASN, Bupati Pastikan Tanpa Suap maupun Gratifikasi

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, memastikan bahwa mutasi dan rotasi jabatan di Pemerintah Kabupaten Mojokerto bebas suap dan gratifikasi, serta telah melewati proses matang untuk menempatkan SDM sesuai kompetensi masing-masing. Hal ini dikatakan bupati dalam acara pelantikan/pengangkatan kembali sekaligus pengambilan sumpah/janji 404 orang pada jabatan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di lingkungan Pemkab Mojokerto di Pendapa Graha Majatama, Jumat sore (26/11).

“Mutasi ini luar biasa dan tidak mudah. Karena kami melaksanakan rapat berkali-kali untuk memastikan panjenengan menempati posisi yang tepat. Kami berupaya agar tidak ada yang dikecewakan. Dimanapun posisinya, jalani kinerja Anda sebagai ibadah, pengabidan Negara dan melayani masyarakat. Tidak ada suap atau gratifikasi dalam semua proses ini. Jangan ada yang mau diminta untuk melakukan itu, meskipun sudah dilantik,” tegas bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa mutasi dan rotasi ini, merupakan amanat penyederhanaan struktur dan mengisi kekosongan jabatan guna menghadapi dinamika tantangan yang nyata. Maka, semua harus bisa mengikuti perkembangan yang ada.

“ASN adalah untuk melayani, bukan dilayani. Cara berpikir pun harus modern, bukan primordial. Mohon emban amanah ini sebaik-baiknya. Asah terus kemampuan dan kreativitas Anda semua dengan dilandasi core values ASN yakni “Berakhlak” (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif). Saya juga berpesan, tolong minimalkan silpa dengan menyerap anggaran secara maksimal,” tambahnya.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati

Sementara beberapa nama pejabat yang dilantik di antaranya, Susantoso Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nugraha Budhi Sulistya Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Yo’ie Afrida Soesetyo Djati Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Juga Mardiasih Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Bambang Eko Wahyudi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Abdulloh Muhtar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro, Ludfi Ariyono Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Sujatmiko Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (DP2KBP2), Muhammad Iwan Abdillah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), Noerhono Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Nurul Istiqomah Kepala Dinas Pertanian, Bambang Purwanto Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Eddy Taufiq Kepala Satpol PP, Didik Chusnul Yakin Asisten Pemerintahan dan Kesra, serta Hariyono Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah.(sma/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :