Lawan Hoaks, Wali Kota Mojokerto Ajak Karang Taruna Berperan

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari mengajak pemuda Karang Taruna (Katar) berperan aktif dalam penyebaran informasi pemerintah dan bersama-sama memerangi kabar bogong atau hoaks. Hal ini disampaikan Walikota saat dialog bersama Pemuda katar Kecamatan Magersari di Ruang Sabha Mandala Madya Pemerintah Kota Mojokerto, Jumat (26/11).

Ning Ita, sapaan akrab walikota Mojokerto, menjelaskan forum ini merupakan salah satu upaya untuk menyamakan pemikiran, ide dan gagasan guna mewujudkan Kota Mojokerto yang bermartabat, adil, makmur, sejahtera dan berdaya saing.

“Di setiap Musrenbang mulai dari tingkat RW, kelurahan saya selalu minta ada perwakilan pemuda yang dilibatkan disana. Di sanalah pemuda bisa mengusulkan ide-ide kegiatan yang tujuannya adalah untuk membangun lingkunganya, atau pun lebih tinggi levelnya kecamatan hingga kota,” ungkapnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (27/11/2021).

Melalui dialog ini, wali kota berharap pemuda dapat ikut terlibat langsung dalam pelaksanaan pembangunan. Adapun hal ini dapat dilakukan salah satunya melalui ekonomi kreatif.

Selain itu, Ning Ita mengajak pemuda Karang Taruna untuk waspada terhadap maraknya peredaran berita hoaks di masyarakat. Dirinya juga meminta para pemuda untuk membantu menyampaikan program-program pemerintah sesuai dengan kondisi yang sebenarnya.

Sebagai informasi, Dialog intersktif ini diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto selama beberapa hari ke depan secara bergiliran dengan sasaran yang berbeda.(sma/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :