Peringati 3 Tahun Ning Ita Mengabdi, RSU Kota Mojokerto Gelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis

Dalam rangka memperingati 3 tahun Ning Ita Mengabdi, RSUD dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto menggelar Operasi Katarak dan Bibir Sumbing Gratis, Kamis (9/12). Kegiatan ini pun mendapat respon positif dari warga kota Mojokerto .

Direktur RSUD Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, dr Triastuti SpA mengatakan, kegiatan diawali dengan pendaftaran calon pasien yang dilanjutkan dengan screening pasien katarak dan bibir sumbing di RSUD.

’’Hasil screening diperoleh data pasien katarak siap operasi sejumlah 11 orang dan bibir sumbing sejumlah 1 orang,’’ katanya.

Dr Trias juga mengatakan, kegiatan operasi katarak dan bibir sumbing merupakan kegiatan rutin RSU Kota Mojokerto untuk.membantu warga dan memberi layanan kesehatan gatis.

“Bakti sosial seperti ini sudah rutin digelar, sebagai upaya mendukung program walikota Mojokerto dibidang kesehatan dan kesejahteraan warga. Dengan harapan bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang mengalami katarak dan kelainan bibir sumbing agar dapat hidup nyaman dan tersenyum bahagia,” terangnya

Sementara Budi, salah satu orang tua pasien bibir sumbing mengaku, sangat terbantu dengan adanya operasi bibir sumbing gratis I ini. “Anak saya umur enam tahun .sejak lahir menderita bibir sumbing .Alhamdulilah dengan operasi gratis ini anak saya bisa semoga bisa bicara normal lagi,” ungkapnya.

Selain Operasi katarak dan bibir sumbing gratis, RSUD Wahidin Sudiro Husodo juga membatu kegiatan sunat masal dengan mengirimkan tenaga medis sebagai upaya untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama.(tim/ADV)