Pemkot Mojokerto Gelar Operasi Pasar Sembako Murah, Warga Bebas Beli

Untuk meringankan beban masyaratak terkait naiknya harga bahan pokok. Pemkot Mojokerto menggelar operasi pasar yang menyediakan sembako dengan harga di bawah pasaran. Sejumlah kebutuhan pokok yang disediakan diantaranya minyak goreng kemasan, gula pasir dan beras. Semua warga Kota Mojokerto diperbolehkan membeli, Karena OP ini bukan khusus pelaku usaha.

Ika Puspitasari atau Ning Ita, Wali Kota Mojokerto mengatakan, operasi pasar digelar di Rest Area Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari mulai Rabu hingga Jumat (11/3/2022). Kata Walikota, pihaknya menyediakan 60 ribu liter minyak goreng, beras 1 ton dan gula pasir 500 Kg. “Harganya di bawah harga pasar,” ungkapnya.

Kata Ning Ita, harga minyak goreng kemasan dijual seharga Rp 13.500 per liter. Sedangkan beras dan gula pasir masing-masing Rp 8.800 per Kg dan Rp 12.500 per Kg. “Operasi pasar khusus warga Kota Mojokerto, baik rumah tangga maupun UMKM,” terangnya.

Khusus pembelian beras dan gula pasir tidak ada pembatasan. Namun, ia meminta masyarakat tidak membeli untuk dijual kembali. Karena operasi pasar khusus untuk memenuhi kebutuhan konsumsi masyarakat dan para pelaku UMKM.

Pembatasan pembelian hanya diterapkan terhadap minyak goreng kemasan. Untuk rumah tangga dibatasi maksimal 4 liter. Sedangkan UMKM maksimal 12 liter. “Agar semua terkoordinasi dengan baik, agar tidak semua warga kota datang ke rest area, ada koordinator lewat RT masing-masing,” tandasnya.(tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :