Resmikan Mall Pelayanan Publik Gajah Mada Mojokerto, MenPAN-RB Apresiasi Ning Ita

Mall Pelayanan Publik Gajah Mada milik Pemkot Mojokerto secara resmi dilaunching oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo, Selasa (22/03). Didampingi Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dan Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB Diah Natalisa, Menteri Tjahjo Kumolo membubuhkan tanda tangannya pada prasasti peresmian MPP Kota Mojokerto yang terletak di Jalan Gajah Mada No.100, Balongsari, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

Mal Pelayanan Publik yang dikelola Pemkot Mojokerto ini merupakan MPP ke-55 di Indonesia dan ke-11 di Provinsi Jawa Timur. Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari pun mendapat apresiasi langsung dari Tjahjo Kumolo dan berharap MPP Gajah Mada ini menjadi percontohan bagi daerah lain.

MPP Gajah Mada Kota Mojokerto menyediakan 167 layanan dari 19 instansi pemerintahan, BUMN/D, maupun pihak swasta yang turut bergabung. ’’Mudah-mudahan ini bisa mendorong kota-kota lain di Jatim. Kita masih punya 514 kabupaten/kota, kalau semua mempunyai layanan publik yang terintegrasi saya kira akan menyenangkan masyarakat. Karena masyarakat ingin dilayani dengan cepat, ada kepastian waktunya, membayar atau tidak,’’ kata Tjahjo Kumolo.

Sementara Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari alias Ning Ita menjelaskan, MPP Gajah Mada dibuat untuk memenuhi berbagai tuntutan masyarakat terkait layanan publik. Yaitu, terkait kecepatan layanan, kemudahan jangkauan, kenyamanan dan keamanan dalam mengakses berbagai layanan publik di Kota Mojokerto.

’’Sebelumnya, semua pelayanan publik di masing-masing instansi, sekarang semuanya, ada kurang lebih 170 layanan publik disatukan dalam satu antrean. Dalam satu aplikasi. Masyarakat bisa mengakses antrean secara online melalui gadget masing-masing,’’ jelasnya.

Sekedar informasi, MPP Gajah Mada memiliki 4 lantai dan dilengkapi area parkir yang luas. Di dalamnya ada Telecenter Palapa sebagai tempat latihan IT bagi warga Kota Mojokerto, juga ada Gerai Dekranasda untuk memamerkan berbagai produk UMKM lokal, serta aula untuk berbagai kegiatan masyarakat.

Selain itu, juga ada layanan dari Imigrasi, PT Pos Indonesia, Bank Jatim, pengaduan MPP, BPKPP, PT Taspen, BPN, KPP Pratama, BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. Juga ada Kementerian Agama, Perumda Majatirta atau PDAM, Baznas Kota Mojokerto, Dispendukcapil, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Dinas Infokom, PT BPR Syariah, Polres Mojokerto Kota, Dinas Perpustakaan dan Arsip.(tim/ADV)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :