Apel Hari Kartini, Bupati Mojokerto Ajak ASN Berkarya untuk Bangsa

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto, saat peringatan Hari Kartini

Peringatan Hari Kartini pada 21 April 2022 di Kabupaten Mojokerto diisi dengan apel pagi bersama ASN di Halaman Pemkab Mojokerto. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dengan berbusana kebaya bersama para ASN, meminta agar para ASN terus berkarya dan meningkatkan kinerja untuk bangsa.

Ikfina pun mengenang apa yang dilakukan RA Kartini pada mass lalu dan menjelaskan bahwa Hari Kartini yang diperingati hari ini menjadi momentum bagi semua perempuan untuk menghargai perjuangan RA Kartini.

Karena, atas perjuangannya, semua perempuan mempunyai kesempatan yang sama dengan kaum pria. Yaitu kesempatan mendapatkan pendidikan tinggi, menyampaikan pendapat dan mengambil keputusan, serta kesempatan untuk berkarya dan meningkatkan kinerja untuk bangsa dan negara.

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto

“Kami ingin perempuan Jawa bukan berarti mempunyai keterbatasan untuk melakukan tiga hal yang sudah diperjuangkan RA Kartini,” jelasnya kepada wartawan di lokasi, Kamis (21/4/2022).

Pada kesempatan itu, Bupati perempuan pertama di Mojokerto tersebut juga mengajak semua pegawai perempuan di lingkungan Pemkab Mojokerto untuk memanfaatkan kesempatan buah perjuangan RA Kartini.

“Untuk mengenang dan menghargai jasa Ibu RA Kartini, maka kesempatan yang sudah kita dapatkan harus kita manfaatkan sebaik-baiknya. Karena bangsa ini membutuhkan kiprah perempuan lebih dari sekarang,” tegas Ikfina.

Bupati Mojokerto lantas mengakhiri apel pagi dengan memberikan hadiah kepada 45 pegawai perempuan di Pemkab Mojokerto. “Kami beri penghargaan kepada karyawati yang menunjukkan dedikasi dan profesionalitas tinggi dalam melaksanakan tugasnya sebagai ASN di Pemkab Mojokerto,” tandas Ikfina.(tim/ADV)