Walikota Mojokerto Tinjau Langsung Penyaluran BPNT APBD

Menjelang Lebaran 1443 H / 2022, Pemkot Mojokerto menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) APBD Kota Mojokerto tahun 2022 bagi ribuan warga pra sejahtera, pada Sabtu (30/4/2022). Distribusi Bansos ini pun ditinjau langsung Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari

Wali Kota yang akrab disapa Ning Ita ini pun meminta Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DinsosP3A) Kota Mojokerto, Choirul Anwar agar segera berkoordinasi dengan Dinas Peternakan Kabupaten Blitar yang merupakan penghasil telur ayam terbesar se-Jawa Timur, agar mendapatkan harga telur ayam yang lebih terjangkau.

“Alhamdulillah saya bersama bu Bupati Blitar telah mengadakan Memorandum of Undurstanding (MoU) kurang lebih dua bulan yang lalu,” ungkapnya.

Ning Ita juga mengatakan, dalam penyaluran BPNT ini, selain masyarakat akan mendapatkan harga telur ayam yang lebih terjangkau, juga apa yang diterima akan lebih beragam tidak hanya beras dan telur ayam saja.

Sementara itu Choirul Anwar Kepala DinsosP3A Kota Mojokerto turut menambahkan, Jumlah sasaran BPNT APBD Kota Mojokerto tahun 2022 sebanyak 2.500 sasaran se-Kota Mojokerto dengan masing- masing senilai Rp. 150 ribu.

“Yang kami salurkan sekarang ini BPNT APBD bulan April, masing- masing penerima mendapatkan beras 10 Kg, dan telur 1,75 Kg, jika diuangkan total yang diterima Rp. 150 ribu,” jelas Anwar.(tim/ADV)