Timnas Indonesia Bantai Timor Leste dengan Skor Telak

Timnas Indonesia U-23 mengemas kemenangan atas Timor Leste U-23 dalam laga fase grup SEA Games 2021 (SEA Games 2022) di Stadion Viet Tri, Vietnam, Selasa (10/5) malam.

Timor Leste menggebrak pada menit awal. Sebuah kesalahan kontrol dari Marc Klok mengundang petaka. Pemain naturalisasi itu melakukan tekel kepada Mouzinho De Lima yang berusaha merebut bola di kotak penalti.

Wasit Ammar Ashkannani menunjuk titik putih. Mouzinho yang maju sebagai eksekutor tidak bisa mengubah angka di papan skor. Ernando Ari Sutaryadi melakukan penyelamatan penting.

Setelah kesulitan membangun serangan selama lebih kurang 15 menit, Timnas Indonesia U-23 kemudian mencetak gol. Sebuah crossing dari Syahrian Abimanyu disambut sundulan Rizky Ridho. Egy Maulana Vikri yang ada di depan gawang lantas menyambar bola.

Selepas skor 1-0 pada menit ke-16, Timnas Indonesia mendominasi penguasaan bola. Egy setidaknya memiliki empat peluang lain untuk mencetak gol. Sementara kans lain diperoleh Ricky Kambuaya dan Irfan Jauhari.

Pada pengujung babak pertama, Mouzinho hampir menyamakan kedudukan. Penyerang andalan Timor Leste itu gagal mengarahkan bola ke gawang.

Saddil Ramdani yang menggantikan Egy pada babak kedua mendapat peluang pada menit 49.

Timnas Indonesia U-23 sempat memiliki peluang pada menit ke-50, namun sundulan Witan yang menerima umpan dari Asnawi masih membentur tiang. Dua menit berselang Tim Merah Putih mencetak gol kedua melalui sundulan Witan Sulaeman yang menerima umpan lemparan dari Alfeandra Dewangga.

Fachruddin Wahyudi Aryanto membawa Timnas Indonesia memimpin 3-0 pada menit ke-58. Tendangan penjuru Syahrian Abimanyu disundul Irfan Jauhari dan diblok pemain Timor Leste. Fachruddin kemudian memanfaatkan bola rebound dan melesakkan bola ke gawang.

Pertandingan memasuki menit ke-69 Mouzinho mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia setelah memanfaatkan umpan terobosan setelah Saddil melakukan kesalahan umpan.

Banner live streaming MotoGP 2022

Saddil memiliki peluang pada menit ke-71, namun bola yang dilepaskannya masih bisa ditepis Junildo Pereira.

Witan mencetak gol kedua di laga kali ini. Sebuah umpan terobosan dari Ricky Kambuaya berhasil dijangkau Saddil Ramdani. Saddil kemudian melakukan umpan cut back yang dituntaskan Witan. Timnas Indonesia memimpin 4-1 pada menit ke-77.

Gawang Timnas Indonesia U-23 kembali berada dalam ancaman ketika tendangan bebas Mouzinho mengenai mistar gawang pada menit akhir babak kedua.

Skor 4-1 untuk Timnas Indonesia U-23 bertahan hingga laga bubar.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23:

 

Ernando Ari; Rio Fahmi, Fachrudin Atyanto, Rizki Ridho, Alfenadra Dewangga; Syahrian Abimanyu, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Witan Sulaeman, Egy Maulana, Irfan Jauhari

 

Susunan Pemain Timor Leste U-23:

Junildo Pereira; Nelson Viegas, Orcelio Guterres, Jhon Frith, Cristevao Moniz, Armindo ALmeida, Filomeno Da Costa; Elias Joao Da Costa, Gumario Augusto, Joao Bosco Halle; Mouzinho de Lima

 

(Tim/Sam)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :