Ketika Wali Kota Tjhai Chui Mie Berkunjung ke Mojokerto, Ning Ita Kenalkan Cagar Budaya

Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari menjadi pemandu wisata bagi para tamu istimewa yang berkunjung ke Kota Mojokerto. Salah satunya adalah Wali kota Singkawang Tjhai Chui Mie yang diajak berkeliling kota.

Usai diterima di Ruang Sabha Mandala Madya, Ning Ita sapaan akrab Wali kota Mojokerto Langsung mengajak Wali kota Singkawang beserta jajarannya mengunjungi dua cagar budaya di Kota Mojokerto, yaitu Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Hok Sian Kiong dan SD Purwotengah yang dulunya merupakan tempat menuntut ilmu bagi Soekarno Sang Proklamator.

Sementara Wali Kota Tjhai Chui Mie menyempatkan diri untuk beribadah saat berkunjung di Klenteng Hok Sian Kiong dengan didampingi pengurus TITD Gede Sidarta.

Wali kota Tjhai Chui Mie sembahyang pada masing-masing rupang dewa di klenteng tertua di Kota Mojokerto yang berdiri sejak tahun 1823 ini.

Sedangkan ketika di SD Purwotengah di Jalan Taman Siswa, Ning Ita menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Mojokerto berusaha menjaga keaslian bangunan yang dulunya merupakan Sekolah Ongko Loro ini. “Selain bangunan gedung, bangku dan papan tulis merupakan peninggalan yang otentik.”jelas Ning Ita.

Atas sambutan Ning Ita ini, Wali kota Tjhai Chui Mie mengungkapkan terimakasih dan mengaku sesuai dengan dengan tujuan ke Kota Mojokerto, yakni ingin belajar kota pusaka yang ada di Kota Mojokerto.

“Berkunjung langsung ke sekolahnya Bapak Presiden pertama, Bapak Insinyur Soekarno tentu ini punya sejarah, punya nilai untuk menyemangati kita, untuk ingat menjaga persatuan kesatuan Republik Indonesia dan mengamalkan Pancasila membumikan Pancasila.” kata Walikota Tjhai Chui Mie.(tim/ADV)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :