Terima Kunjungan Siswa TK, Bupati Mojokerto Kenalkan Profesi Bupati Sejak Dini

Dalam melaksanakan program mengenalkan profesi Bupati Mojokerto kepada anak usia dini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati kembali menyambut kunjungan siswa-siswa Taman Kanak-kanak (TK) di Kantor Bupati Mojokerto yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kota Mojokerto, Senin (13/6) pagi.

Tak jauh berbeda dengan kunjungan siswa-siswi TK Raudhatul Athfal (RA) Kecamatan Trawas sebelumnya, kali ini Bupati Ikfina menyambut kedatangan 58 siswa-siswi TK Negeri Pembina II Trowulan yang datang ke Kantor Bupati Mojokerto.

Tampak terlihat suasana ceria siswa-siswi TK Negeri Pembina II Trowulan saat berbaris di lobi Gedung Sekretariat Kabupaten Mojokerto. Para siswa-siswi pun bernyanyi bersama Bupati Mojokerto.

Setelah bernyanyi bersama, Bupati Ikfina memperkenalkan diri kepada para siswa TK Negeri Pembina II. “Anak-anak kali ini bertemu dengan Bunda Paud Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina, dan ini Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda Paud, namanya Bunda Devi,” ujarnya.

Usai memperkenalkan diri, Bunda Ikfina lalu diberi hadiah oleh siswi Devia sebuah bucket bunga, sontak Bunda Ikfina berterima kasih kepada Devia. “Terima kasih Devia bagus sekali bunganya,” ucapanya. Setelah itu, Bunda Ikfina mengajak para siswa untuk naik ke lantai dua Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Mojokerto untuk menuju ke ruang kerja Bupati Mojokerto.

Setelah masuk ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina menunjukkan peta Kabupaten Mojokerto dan menjelaskan posisi Kecamatan Trowulan dan posisi Kantor Bupati Mojokerto pada peta, tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menunjukkan meja kerjanya kepada para siswa-siswi TK Negeri Pembina II.

Seperti biasa, orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kabupaten Mojokerto ini juga menunjukan sebuah TV pintar yang ada di ruang kerjanya. “TV ini bukan untuk nonton film, tapi ini TV pintar, buat melihat agenda bunda setiap harinya,” ungkapnya.

Usai menjelaskan ruang kerja Bupati Mojokerto, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa berjalan menuju ke Griya Wira Praja atau rumah dinas Bupati Mojokerto yang berada di satu Komplek Kantor Bupati Mojokerto.

Sesampainya di Griya Wira Praja, wanita pertama yang menjabat sebagai Bupati Mojokerto, mengajak para siswa TK Negeri Pembina II menuju ke halaman belakang. Di halaman belakang, Bupati Ikfina memperlihatkan kepada para siswa burung beo, burung merak, burung kakak tua, burung elang dan ikan.

Setelah melihat hewan peliharaan Bupati Mojokerto, para siswa pun diajak menuju bagian depan Griya Wira Praja. Di sini, para siswa pun memberikan sejumlah cinderamata kepada Bupati Mojokerto sebagai kenang-kenangan. Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga membagikan snack kepada para siswa.

Sebuah cinderamata berupa handicraft atau kerajinan tangan berupa tempat pensil yang diberikan oleh siswi Kyra dan bunga yang dihias didalam pigora yang diserahkan oleh Kholisa, siswa TK Pembina II Trowulan kepada Bupati Mojokerto.

Di akhir acara, sebelum meninggal kantor Bupati Mojokerto, seluruh siswa TK Pembina Negeri II mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan berjalan-jalan di kantor Bupati Mojokerto. (HMS)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :