Beri Motivasi di MPLS SMAN 1 Mojosari, Bupati Mojokerto Cerita Perjalanan Hidupnya

Ikfina Fahmawati, Bupati Mojokerto memberi pembekalan dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMAN 1 Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Rabu (20/7) pagi.

Di hadapan ratusan siswa baru, Bupati Ikfina memberikan motivasi bagi para siswa akan pentingnya menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita yang diinginkan.

Bupati Mojokerto yang juga seorang dokter ini juga menceritakan perjalanan dirinya hingga menjadi seorang kepala daerah. Kata Ikfina, dirinya merupakan seorang dokter dari dunia kesehatan, ia juga sempat belajar mengenai ilmu akuntansi dan marketing di usaha milik suaminya.

Dan saat ini, ia beralih ke ranah politik karena menjadi seorang Bupati. Dan ia mengaku ilmu kesehatannya sangat bermanfaat ketika menangani merebaknya wabah Covid-19.

Kata Bupati, menuntut ilmu itu sangat penting, dan dengan memiliki ilmu pengetahuan yang ditimba dari sekolah, nantinya dapat diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat.

“Ilmu itu harus kita tuntut terus. Kalau bisa keinginan atau cita-cita sejak sekarang harus dipersiapkan. Karena seperti contoh menjadi abdi negara tentara maupun polisi tidak segampang membalikkan tangan. Ada proses olahraganya yang harus dipersiapkan sejak sekarang,” terangnya.

Kata Ikfina, yang terpenting bagi para siswa sekarang adalah terus belajar dan belajar agar bisa dengan mudah untuk menggapai cita-cita. “Satu lagi yang harus dipelajari oleh semuanya, yaitu Teknologi Informasi atau IT. Jadi, yang ingin jadi guru, jadilah guru yang paham IT, yang jadi Polisi, jadilah polisi yang paham IT. Jadi dokter juga harus paham IT. Karena eranya sekarang era digital,” tegasnya.(tim/sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :