Proyek Pembangunan Skywalk Mojopahit di Mojokerto Dimulai

Setelah dua tahun gagal terealisasi, kini Pemkot Mojokerto mulai membangun Skywalk Mojopahit yang berlokasi di sebelah selatan Alun-Alun Kota Mojokerto.

Data resmi di website lelang milik Pemkot Mojokerto, proyek dengan pagu Rp 10 Miliar ini dimenangkan CV DWI MULYA JAYA Sidoarjo dengan nilai penawaran sebesar Rp 7.935.663.200.

Selain pengerajaan Skywalk Mojopahit, dalam waktu bersamaan Pemkot Mojokerto juga melakukan revitalisasi trotoar alun-alun dengan nilai pagu proyek sebesar RP 3.629.274.062,00 yang juga dimenangkan oleh PT. DWI MULYA JAYA Sidoarjo dengan nilai kontrak RP 2.903.416.800,00.

Sehingga, dari dua proyek bareng yang dimenangkan PT yang sama ini, secara otomatis PT. DWI MULYA JAYA mendapat proyek sekitar Rp 10,8 Miliar.

Dari pantauan suaramojokerto.com, saat ini pembangunan Skywalk dan Trotoar alun-alun sudah dimulai. Di lokasi tampak, area alun-alun sisi selatan sudah ditutup, juga persiapan dan aktifitas pengerjaan proyek sudah mulai terlihat.

Mashudi, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kota Mojokerto ketika dikonfirmasi membenarkan terkait dimulainya pelaksanaan proyek revitalisasi trotoar alun-alun dan Skywalk Majapahit. “Proyek Skywalk sudah ada pemenangnya, dan yang revitalisasi trotoar juga sudah ada pemenangnya dan berkontrak,” ungkapnya.

Sekedar informasi, proyek pembangunan Skywalk Mojopahit ditarget akhir tahun 2022 selesai dan difungsikan sebagai destinasi wisata kuliner dengan model rooftop. Skywalk Mojopahit mengadopsi Skywalk di Bandung yang diharapkan dapat menjadi ikon baru di Kota Mojokerto.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :