Cerita Islami : Pencuri Tobat Dapat Rizki Berlipat-Lipat, Ingat Hadits Nabi SAW

Cerita ini bersumber dari Hadits Nabi Muhammad SAW.. Pada saat itu beliau berkata.”barang siapa yang meninggalkan sesuatu yang bersifat keharaman maka ia akan mendapatkan sesuatu yang halal”

Di kisahkan pada zaman Nabi Muhammad SAW, pada suatu hari Nabi Muhammad SAW dan para pengikutnya melaksanakan shalat Maghrib bejama’ah di Masjid Madinah. Sudah menjadi kelaziman, setiap usai shalat Maghrib, Rasulullah selalu memberikan siraman rohani kepada para jamaahnya. Saat itu, beliau berkata. ”Barang siapa yang meninggalkan sesuatu yang bersifat keharaman maka ia akan mendapatkan sesuatu yang halal.”

Nah, pada saat itu di antara jamaah salah satunya ada seorang fakir miskin yang punya kebiasaan mencuri, tapi dia juga rajin beribadah. Sekedar catatan, pada zaman Nabi juga ada orang yang rajin shalat tapi juga sering melakukan maksiat, sehingga tidak heran jika sekarang juga banyak orang yang seperti itu di sekitar kita.

Lantas, setelah selesai Nabi Muhammad memberikan ceramahnya, si pencuri ini pun seperti biasanya, tetap merencanakan niatnya mencuri, kali ini dia berniat mencuri di rumah seorang janda kaya raya yang berada di sekitar masjid. Karena saat itu dia sedang kelaparan dan membutuhkan uang untuk makan.

Nah, ketika malam tiba, si pencuri pun langsung menyelinap masuk ke rumah Janda kaya yang tinggal sendirian melalui salah satu pintu yang lupa tidak dikunci. Pencuri yang kelaparan ini pun langsung menuju meja makan dan melihat penuh dengan makanan yang enak-enak. Ia pun bermaksut mengambil untuk dimakan. tapi mendadak ingat kata-kata Nabi Muhammad SAW. ”barang siapa yang meninggalkan sesuatu yang bersifat keharaman maka ia akan mendapatkan sesuatu yang halal.” Ia pun tidak jadi mengambil makanan tersebut.

Lalu, ia kembali mencari-cari barang yang akan diambil, dan dia pun melihat sebuah kantong yang diikat, ternyata isinya penuh dengan perhiasan emas, intan dan permata, termasuk gelang kaki. Si pencuri pun akan membawanya kabur, tapi lagi-lagi ia ingat kata-kata Nabi Muhammad. Sehingga ia membatalkan untuk membawa kabur barang curiannya.

Berita Lanjutan : Ketika Melihat Si Janda Tidur Tanpa Busana, Si Pencuri pun Beraksi.. .

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :