Ini 3 Kebiasaan yang Jadi Pemicu Stroke

Penyakit stroke memang bisa menyerang siapa saja, bahkan akhir-akhir ini anak muda juga banyak yang terserang stroke. Kondisi ini terjadi karena adanya gangguan suplai darah ke berbagai bagian otak.

Stroke bisa membuat jaringan otak kekurangan nutrisi dan oksigen. Namun, sebenarnya stroke bisa dicegah dengan cara berpola hidup sehat dan menghindari faktor penyebabnya.

Ada beberapa kebiasaan buruh yang dapat menyebabkan stroke. Dan tiga hal berikut juga dapat memicu terjadinya strok.

1. Kurang olahraga

Bagi yang kelebihan berat badan atau obesitas, olah raga itu wajib dilakukan. Karena, mereka rentan terkena stroke dan penyakit kronis lainnya.

1. Merokok

Selain dapat mengganggu kesehatan jantung dan fungsi pernapasan. Merokok juga merupakan kebiasaan yang dapat memicu stroke.

merokok juga berdampak pada kesehatan jantung dan fungsi pernapasan Anda.

Para ahli di John Hopkins Medicine mengatakan bahwa merokok hampir meningkatkan risiko Anda terkena stroke iskemik hingga dua kali lipat.

3. Minuman Beralkohol

Mengkonsumsi terlalu banyak alkohol juga dapat meningkatkan kadar trigliserida darah, hal inilah yang berpotensi mengeraskan arteri dan berkontribusi terjadinya serangan jantung dan stroke.

Mengkonsumsi minuman beralkohol berlebihan juga dapat meningkatkan tekanan darah, yang merupakan salah satu risiko stroke.(tim/sma)

Versi Terbaru, Ini APK Higgs Domino Island yang Tersedia Fitur Kirim, Terkoneksi ID dan Cip Versi Lama.. ini link APKnya

Baca juga :