Rumah Warga Mojokerto Terbakar, Dipicu Tabung LPG Bocor

MOJOKERTO – Kebakaran hebat terjadi di sebuah rumah di Dusun Jetak, Desa Watukenongo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto. Kebakaran diakibatkan tabung gas bocor.

Dari data yang diperoleh dari Badan Penanganan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Rabu (07/09/2022) dini hari sekitar pukul 21.30 WIB dirumah milik Pinuji.

Joko Supangkat Kabid Kedaruratan BPBD Kabupaten Mojokerto menuturkan, kebakaran yang menimpa rumah Pinuji terjadi disaat kondisi rumah ditinggalkan oleh pemiliknya. Tiba-tiba warga sekitar mengetahui api sudah membakar sebagian rumah.

Warga yang mengetahui hal tersebut kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan memangil petugas pemadam kebakaran.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, anak pemilik rumah selamat saat peristiwa kebakaran tersebut berlangsung.

“Tidak ada korban, semua selamat sebab saat terbakar rumah tersebut sedang ditinggal pemilik rumah keluar ke wilayah Malang, hanya ada anaknya saja dan berhasil selamat,” ungkap Joko, Kamis (08/09/2022).

Dari keterangan yang diperoleh dari sejumlah saksi, kebakaran yang menghanguskan bangunan rumah seluas
5 x 10 M² beserta isinya ini diduga disebabkan tabung gas bocor. “Dugaannya karena adanya gas yang bocor saat ditinggal,” bebernya

Api berhasil dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari BPBD Kabupaten Mojokerto bersama petugas dari TNI/Polri beserta warga dikerahkan di lokasi kejadian.

“Sekitar pukul 23.30 WIB dengan kurun waktu dua jaman api berhasil dipadamkan untuk kerugaian ditafsirkan mencapai puluhan juta rupiah,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :