Panik, Gudang Furniture di Mojokerto Ludes Terbakar, Saat Karyawan Bekerja

Sebuah Gudang Pabrik Furniture CV Alseason yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk Kelurahan Wonokusumo, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ludes terbakar.

Salah seorang saksi mata, Metrin mengatakan, kebakaran tersebut terjadi pada Senin (26/09/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat peristiwa terjadi puluhan karyawan tengah beraktifitas.

Kebakaran tersebut sempat membuat para karyawan dan juga warga yang ada di sekitar pemukiman panik. Lantaran api begiycepat membesar.

“Api tiba-tiba membesar dari dalam gudang, para pekerja sempat berusaha memadam kan api, tapi tambah besar, sehingga para karyawan berhamburan keluar menyelamatkan diri,” ungkapnya.

Dia berujar, kebakaran tersebut diduga berasal dari percikan yang ditimbulkan dari pengelasan yang dilakukan oleh salah seorang karyawan.

“Informasinya, katanya percikan api las ini kena tembok peredam suara yang berbahan sterofom lalu api membakar seisi gudang, tapi kurang tau pasti,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Mojosari Kompol Heru Purwandi mengatakan, berdasarkan hasil analis dan keterangan para karyawan maupun pemilik kronologi kebakaran gudang Furniture CV Alseason ini disebabkan dari percikan pengelasan yang dilakukan oleh salah seorang karyawan.

Lalu percikan api pengelasan mengenai tembok peredam suara yang berbahan dari sterofom. “Informasi awal karena percikan api pengelasan, namun ini masi kita dalami,” bebernya.

Untuk memadamkan api agar tidak merembet ke pemukiman warga, setidaknya 8 unit mobil kebakaran yang terdiri dari mobil pemadam dari BPBD Kabupaten Mojokerto, bantuan PMK Kota Mojokerto dan PMI milik perusahaan swasta yang ada di Mojokerto diterjunkan ke lokasi.

“Alhamdulillah ini sudah mulai pembasaha, yang terpenting saat ini api bisa segera di padamkan dan tidak sampai merembet ke pemukiman,” tandasnya.(tim/sma)

INI 8 FAKTA, Wanita di Mojokerto Nekat Buang Bayinya Hingga Ditangkap Polisi

Baca juga :